Saturday, November 12, 2016

Leave a Comment

Lakpesdam PBNU Mengadakan Pertemuan Nasional Program Peduli


Senin, 07 Nopember 2016 Lakpesdam PBNU menyampaikan capaian-capaian program kerja dalam rangka mewujudkan insklusi sosial, hal tersebut dipaparkan dalam pertemuan nasional Program Peduli di Hotel Kartika Chandra Jalan Gatot Subroto Kav 18-20, Jakarta.
Dalam acara tersebut juga hadir utusan Kemendagri, Kemendikbud, Kemenag, Kemenko PMK, dan sejumlah bupati di Indonesia.

Ketua Lakpesdam PBNU Rumadi mengatakan bahwa Program Peduli yang tersebar di beberapa daerah untuk mendorong inklusi sosial ini sudah berjalan 2 tahun dan banyak capaian dari Program Peduli ini. Antara lain terpenuhi ruang-ruang sosial, terbukanya layanan untuk kelompok terdiskriminasi, dan pemenuhan hak dasar mereka.

Ia berterima kasih kepada para aktivis Lakpesdam NU di pusat maupun di daerah yang turun mengadvokasi warga yang terdiskriminasi mulai dari susahnya membuat KTP atau mengurus akte cerai maupun pernikahan.

“Saya berterima kasih meskipun kehadiran para aktivis Lakpesdam NU kerap disalahpahami warga, bahkan tidak sedikit yang menerima ancaman. Mereka bahkan kerap mengalami korban perasaan dalam mengadvokasi masyarakat adat, masyarakat aliran kepercayaan, dan sekte agama tertentu,” tandas Rumadi.

“Di sini arti penting kerja sama pelbagai pihak. Lakpesdam NU terpanggil untuk mewujudkan terciptanya inklusi sosial,” kata Rumadi.
Admin
Terimakasih sudah berkunjung semoga tulisan yang ada di website ini bisa bermanfaat, komentar anda sangat kami harapkan.

0 comments:

Post a Comment