Saturday, November 12, 2016

1 comment

Lakpesdam PBNU Mengenalkan Buku Digital NU


Pada acara Indonesia International Book Fair (IIBF) 2016 yang berlangsung sejak Rabu-Ahad (28/9-2/10) Lakpesdam PBNU ikut berpartisipasi menampilkan buku digital hasil kerja sama dengan Jaring Laba Bersama (JLB) Indonesia dengan label “NU Digital World”.

Dalam kesempatan ini Lakpesdam PBNU membuka stan NU Digital Word di lokasi pameran, di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. Masyarakat yang ingin mencoba buku digital NU akan dibantu dengan sampel gadget yang sudah tersedia untuk mempraktikkan pengunaan NU Digital World ini.

“Buku digital ini adalah upaya Lakpesdam PBNU dalam menyambut era digital dan memperluas khazanah Islam Nusantara karya para ulama dan penulis NU dalam bentuk e-book. Tentu, ini menjadi terobosan baru yang mesti terus disosialisasikan ke berbagai kalangan, baik jamaah NU maupun masyarakat umum,” kata Ketua Lakpesdam PBNU Rumadi Ahmad yang hadir pada pembukaan pameran dan berkunjung ke stand 78/NU Digital World.

Lakpesdam PBNU telah melakukan proses digitalisasi dokumen, buku, dan karya milik PBNU ini beberapa bulan lalu di lantai dua Perpustakaan PBNU. Hingga saat ini ada sekitar 1000 naskah yang sudah didigitalisasi. Sementara sebanyak 500 naskah sudah terpublikasi dan bisa dilihat para pengunjung pameran IIBF kali ini.

Selain buku digital, stan PBNU juga melayani pembuatan Kartanu, dan menjual buku-buku cetak khazanah Islam lain termasuk jurnal Tashwirul Afkar. Pameran kali ini diikuti oleh berbagai penerbit dan lembaga perbukuan nasional, juga diramaikan oleh peserta dari berbagai negara, antara lain Malaysia, Saudi Arabia, Korea, China, Mesir, Singapura, Belanda, Jerman, Vietnam, Myanmar, Thailand, India, dan Bosnia.
Admin
Terimakasih sudah berkunjung semoga tulisan yang ada di website ini bisa bermanfaat, komentar anda sangat kami harapkan.

1 comment: